Tak Hanya Mobil Listrik, Pemerintah Juga Ingin Kembangkan Mobil Hidrogen
Tak Hanya Mobil Listrik, Pemerintah Juga Ingin Kembangkan Mobil Hidrogen

IOTOMOTIF.com – Belum lama ini dikabarkan pemerintah ingin mengembangkan kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle). Tidak berhenti di sana, kabar terbaru mengatakan bahwa pemerintah juga ingin memiliki kemampuan untuk mengembangkan kendaraan hidrogen.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yakin Indonesia memiliki kemampuan tunk memproduksi mobil bertenaga hidrogen. Alasannya, Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah yang kondusif untuk pengembangan ekosistem energi alternatif.

“Kita lihat perkembangan berikut dari fuel cell yang berbasis hidrogen, Indonesia juga punya basis kemampuan hidrogen di Kalimantan Utara, yang punya kemampuan membangun industri hydro power plant, yang bisa sampai 12 gigawatt. Tentu ini menjadi potensi untuk mengembangkan industri berbasis hidrogen dan industri otomotif alat berat, tentunya ke depannya menggunakan fuel cell,” kata Airlangga pada Opening Ceremony GIIAS 2021 di arena Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here