Dibangun dari Tianyu D Platform, SUV Listrik Wuling Starlight S Miliki Banyak Kesamaan dengan Wuling Cloud EV

by
wuling starlight s Dibangun dari Tianyu D Platform, SUV Listrik Wuling Starlight S Miliki Banyak Kesamaan dengan Wuling Cloud EV

Wuling Motors terus menunjukkan komitmen mereka dalam berinovasi di segmen SUV, khususnya dengan mengusung teknologi elektrifikasi.

Kini, mereka memperkenalkan produk terbaru yang dinamai Wuling Starlight S, sebuah SUV besar dengan dua opsi teknologi elektrifikasi: BEV (Battery Electric Vehicle) dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Mari kita ulas lebih lanjut tentang mobil ini.


Wuling Starlight S: Versi SUV dari Wuling Starlight Sedan?

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai Wuling Starlight S, perlu diketahui bahwa nama Wuling Starlight sudah lebih dulu dikenal melalui model sedan listrik. Berbeda dari pendahulunya,

Wuling Starlight S hadir dalam bentuk SUV. Sebelum memiliki nama resmi Wuling Starlight S, kendaraan ini sempat disebut-sebut sebagai Wuling Xingchen Plus atau Wuling Xingguang S. Xingguang sendiri berarti “Starlight” dalam bahasa Mandarin, sehingga rumor mengenai nama mobil ini sudah beredar sejak lama.

Dimensi dan Desain

Wuling Starlight S memiliki dimensi yang cukup besar, dengan panjang mencapai 4.745 mm dan wheelbase 2,8 meter. Sebagai perbandingan, dimensinya lebih besar dari Honda CR-V e

dan mendekati ukuran Hyundai Santa Fe di Indonesia. Desain depan Wuling Starlight S memperlihatkan bahasa desain baru yang serasi dengan Wuling Starlight sedan dan sejumlah SUV baru Wuling di China.

Fitur-fitur seperti LED DRL berbentuk sayap menyerupai angka 7, dual LED Projector, dan grille depan minimalis khas EV dengan logo Wuling berwarna silver menambah kesan futuristis minimalis pada mobil ini.

Fitur Elektrifikasi dan Keamanan

Logo Wuling berwarna silver menunjukkan kemungkinan besar bahwa mobil ini akan dipasarkan secara global. Bagian depan dilengkapi dengan radar milimeter wave, kamera untuk ADAS, dan kamera 360 derajat. Pada sisi samping, Wuling Starlight S menggunakan velg berwarna hitam dan silver dengan desain minimalis, khas mobil elektrifikasi. Sementara itu, handle pintu menggunakan model konvensional, bukan model pop-up yang sedang tren.

Bagian Belakang dan Interior

Bagian belakang Wuling Starlight S dilengkapi lampu LED berbentuk angka 7, yang dalam tradisi China dianggap sebagai angka keberuntungan. Fitur lain termasuk rear spoiler, HMSL dengan desain menarik, serta bumper belakang minimalis dengan aksen silver besar.


Visited 26 times, 1 visit(s) today
×