IOTOMOTIF.com – Ford Fiesta Sedan adalah salah satu mobil sedan besutan Ford yang hadir dengan karakter sporty, gaya modern, dan fitur-fitur pintar. Ford Fiesta Sedan milik Ford ini juga menjadi jawaban bagi Anda yang menyukai gaya Ford Fiesta namun lebih cenderung memilih mengendarai sedan.

Mesin

Ford Fiesta Sedan milik Ford ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni mesin 1.388 cc Duratec DOHC 16V 4 silinder segaris dan mesin 1.596 cc Duratec DOHC 16V 4 silinder segaris dengan TiVCT. Jantung pacu Ford Fiesta ini juga mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 PS dan torsi maksimum 128 Nm untuk varian mesin 1.388 cc. Sedangkan untuk mesin 1.596 cc-nya mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 bhp dengan torsi sebesar 152 Nm.

adsprl

Eksterior dan Interior

Seperti pada varian hatchback-nya, Ford Fiesta Sedan memiliki tampilan yang cukup atraktif. Hal ini berkat desain lampu depan multireflektor-nya yang dipadukan dengan saluran udara besar pada bagian depan dan samping bumper depan. Ford juga menyematkan lampu parkir LED tambahan dengan aksen krom pada varian SEL, yang memberikan efek gradien cahaya yang indah. Sedangkan desain lampu belakang kombinasinya memberikan kesan mewah dan semakin menegaskan bahwa Ford Fiesta Sedan merupakan mobil sedan yang patut diperhitungkan para kompetitornya.

Kabin Ford Fiesta Sedan ini menawarkan kenyamanan berkat desain kursi ergonomisnya yang dibalut dengan bahan yang berkualitas tinggi. Selain itu, pengemudi pun juga dimanjakan dengan desain panel sentuh MID 4″ dengan pencahayaan warna merah yang diposisikan sejajar mata pengemudi agar mudah dibaca. Kabin Ford Fiesta Sedan juga dilengkapi dengan fitur seperti door lock dengan fungsi penguncian otomatis, kaca spion siang/malam, catu daya 12V, jack audio, dan elemen anti beku pada kaca belakangnya. Sedan milik Ford ini juga menawarkan fitur opsional berupa pencahayaan elemen interior, seperti yang terdapat pada tuas transmisinya (hanya tersedia untuk versi manual).

Fitur Keselamatan

Demi keselamatan berkendara, Ford Fiesta Sedan dilengkapi dengan piranti keselamatan seperti, sabuk pengaman 3 titik, kontrol stabilitas elektronis AdvanceTrac, Personal Safety System, sistem pengawasan tekanan ban, pintu samping tahan benturan, sistem buka darurat bagasi, kunci pintu anak, sistem peringatan sabuk pengaman Belt-Minder, sistem peringatan pasca benturan SOS, kantung udara pada bagian depan, samping dan lutut pengemudi. Tak ketinggalan juga fitur ABS, EBD, EPAS, rem cakram untuk roda bagian depan, rem tromol pada ban bagian belakang, dan Security Lock yang akan melindungi Ford Fiesta Sedan Anda dari pencurian.

Harga dan Varian

Ford Fiesta Sedan Indonesia hadir dalam dua jenis varian, yaitu:

Ford Fiesta Sedan 1.4 Trend, Transmisi manual 5-kecepatan bertenaga 95 bhp, di jual dengan harga Rp 214,75 juta.

Ford Fiesta Sedan 1.4 Sport, Transmisi otomatis 6-kecepatan bertenaga 95 bhp, di jual dengan harga Rp 224,25 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here