IOTOMOTIF.com – Mazda CX-9 adalah sebuah mobil keluarga modern yang menawarkan pengalaman berkendara dengan kenyamanan maksimal. Selain itu, SUV besutan produsen otomotif asal Jepang ini juga menawarkan berbagai fitur-fitur dengan inovasi canggih. Mazda CX-9 juga menjadi salah satu SUV dengan desain dan memiliki kelas tersendiri jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Mesin

Untuk urusan jantng pacunya, Mazda membekali CX-9 dengan mesin 3.726 cc MZI 3.7L V6 24V DOHC S-VT yang dipadukan dengan transmisi Activematic 6 kecepatan milik Mazda. Perpaduan keduanya ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 277 PS pada 6.250 rpm dengan torsi maksimum 37,4 kgm pada 4.250 rpm. Mazda CX-9 memanjakan pengemudi dengan sistem kemudi rack & pinion yang dilengkapi fitur power steering hidrolik.

adsprl

Eksterior dan Interior

Eksterior Mazda CX-9 terlihat gagah dan mewah, berkat garis-garis bodinya yang tegas dan desain lampu depan multireflektor, sepasang lampu kabut di bumper depan, dan desain lampu belakang kombinasi LED dengan desain yang modern. Mazda CX-9 juga hadir dengan 5 pilihan warna untuk eksteriornya, yaitu Brilliant Black Mica, Dolphin Grey Mica, Crystal White, Pearl White, dan Alumunium Metallic.

SUV Crossover besutan Mazda ini juga menawarkan interior yang nyaman dan mewah. Untuk pengemudi, Mazda telah menyediakan kursi yang sangat pas dalam mendapatkan visi yang jelas ke depan saat berkendara. Sedangkan untuk penumpang, kabin Mazda CX-9 cukup lega dan nyaman. Selain itu, Mazda CX-9 juga menyediakan pintu bagasi yang membuka lebih lebar dibandingkan dengan mobil-mobil lain dikelasnya yang akan memudahkan untuk akses keluar masuk barang dari dan ke bagasi. Mazda CX-9 memiliki total kapasitas bagasi sebesar 487 liter, kapasitas bagasi SUV milik Mazda ini juga masih
dapat ditingkatkan dengan melipat kursi baris kedua dan ketiga.

Fitur Keselamatan

Demi menjaga keselamatan saat berkendara, Mazda telah melengkapi Mazda CX-9 dengan berbagai fitur keselamatan, seperti rem cakram berventilasi yang dipasangkan pada roda bagian depan dan bagian belakang. Selain itu, fitur DSC, TCS, ABS, dan MAIDAS milik Mazda.

Harga dan Varian

Mazda CX-9 Indonesia hadir hanya dalam satu jenis varian saja, yakni Mazda CX-9 3.7 dengan transmisi otomatis 6-kecepatan bertenaga 277 bhp, Mazda CX-9 dijual dengan harga Rp 809,2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here