Naik Kelas, Ini Daftar Fitur Canggih All New Toyota Avanza

by
Naik Kelas, Ini Daftar Fitur Canggih All New Toyota Avanza
Naik Kelas, Ini Daftar Fitur Canggih All New Toyota Avanza

IOTOMOTIF.com – Jelang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Toyota Avanza. All-New Avanza Toyota kini hadir dengan fitur-fitur modern. Memang, fitur-fitur ini biasanya terlihat pada mobil kelas atas.

Salah satu fitur tersebut adalah Toyota Safety Sense (TSS). TSS All New Avanza terdiri dari empat fitur keselamatan. Apa pun? Spesifiknya adalah sebagai berikut.


  • Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar, dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.
  • Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.
  • Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.
  • Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Sebelumnya, fitur TSS ini ditawarkan pada Toyota Raize. Perbedaannya adalah All New Toyota Avanza tidak memiliki cruise control adaptif.

“Karena kita lihat penggunaan Raize itu banyak di perkotaan, segmen dari konsumen banyak di perkotaan. Sedangkan segmen Avanza dan Veloz ini cukup variatif, tidak hanya di perkotaan, tapi di luar kota. Apakah fitur ini sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen, tentu saja kita tidak menutup diri, karena fiturnya basically available. Jadi kalau memang fitur ini sangat dibutuhkan, tentu saja menjadi bahan dari kami untuk membicarakan fitur ini kepada prinsipal. Tentu saja ada perbedaan harga, tapi kalau memang itu adalah kebutuhan masyarakat saya rasa itu untuk mem-propose ke prinsipal Toyota,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.


Visited 10 times, 1 visit(s) today
×