Salah satu fitur tersebut adalah Toyota Safety Sense (TSS). TSS All New Avanza terdiri dari empat fitur keselamatan. Apa pun? Spesifiknya adalah sebagai berikut.

  • Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar, dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.
  • Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.
  • Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.
  • Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Sebelumnya, fitur TSS ini ditawarkan pada Toyota Raize. Perbedaannya adalah All New Toyota Avanza tidak memiliki cruise control adaptif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here