Truk Tambang Cat 777E Resmi Dirilis, Siap Bantu Tingkatkan Produktivitas Pertambangan

by
Haris Dini Muharyanto bersama Cat 777E
Haris Dini Muharyanto bersama Cat 777E

IOTOMOTIF.com – PT Trakindo Utama (Trakindo), perusahaan penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia, merilis versi terbaru dari truk tambang Cat 777E. Kali ini Cat 777E datang dengan berbagai pembaruan yang mendefinisikan kembali performa dan akan meningkatkan kinerja, dengan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Pembaruan ini akan memberikan keuntungan lebih bagi pengguna di tengah naiknya Harga Batubara Acuan (HBA) dan Harga Patokan Ekspor (HPE) Batubara, seiring meningkatnya permintaan akan komoditas tambang.

Meski saat ini masih berada di tengah kondisi pandemi COVID-19, harga komoditas pertambangan sedang dalam tren positif dan membawa keuntungan bagi industri pertambangan di Indonesia. Tren positif disebabkan oleh meningkatnya permintaan dunia[1], terutama karena tingginya tingkat konsumsi di negara-negara Asia Timur.[2] Kondisi ini mempengaruhi HPE yang dikenakan Bea Keluar (BK) untuk bulan Agustus 2021. Begitu pun dengan HBA Indonesia. Pada Juli, HBA Indonesia naik US$15,02 per ton, dari US$100,33 pada bulan sebelumnya menjadi US$115,35 per ton. Hal ini membuat HBA Juli menjadi yang tertinggi dalam 10 tahun terakhir, atau sejak November 2011.


Truk Tambang Cat 777E
Truk Tambang Cat 777E

Haris Dini Muharyanto, Product Manager Trakindo, mengungkapkan bahwa Trakindo berkomitmen untuk memajukan pelanggannya, termasuk di industri pertambangan, dalam menjalankan bisnis dan meningkatkan keuntungan. “Trakindo berharap agar para pelaku bisnis dapat memanfaatkan tren positif harga komoditas pertambangan dengan membantu meningkatkan produktivitas,” ucapnya.

“Melalui Cat 777E, kami ingin berkontribusi agar momentum meningkatnya harga komoditas pertambangan dapat dimanfaatkan. Truk ini memiliki peningkatan performa dibandingkan versi sebelumnya, mulai dari mesin, efisiensi bahan bakar, hingga keamanan dan kenyamanan bagi operator. Peningkatan ini redefine performance!” tambah Haris.


Visited 10 times, 1 visit(s) today
×