Suzuki Resmi Luncurkan Ertiga FF Sport Jumlah Terbatas Harga Rp 258 Jutaan
Suzuki Resmi Luncurkan Ertiga FF Sport Jumlah Terbatas Harga Rp 258 Jutaan

IOTOMOTIF.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan varian baru All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form (FF) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hari ini, Kamis (11/11/2021).

“Saya bangga hari ini dapat meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF sebagai line up terbaru Suzuki. Selain sebagai wujud komitmen kami terhadap penguatan industri otomotif di saat pandemi Covid-19, ini adalah peluncuran produk pertama yang saya lakukan sebagai pimpinan baru Suzuki Indonesia,” terang Shingo Sezaki, President Director baru Suzuki Indonesia yang mulai menjabat sejak Agustus 2021 saat peluncuran, Kamis (11/1/2021).

Varian terbaru All new Suzuki Ertiga Sport FF ini hadir dengan 13 fitur baru.

Pada bagian eksterior All New Ertiga Suzuki Sport FF menampilkan skema warna two-tone bold, front diffuser hitam dengan aksen merah, spoiler depan hitam di bawah list, kaca spion luar hitam dengan decal aksen merah, decal bodi samping hitam, bagian bawah hitam dengan aksen warna merah, spoiler atas belakang hitam, garnish pintu belakang moulding merah, diffuser belakang hitam dengan aksen merah, dan stiker bumper belakang hitam.

Secara dimensi, tidak ada perbedaan. Ertiga Suzuki Sport FF memiliki panjang 4.470 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm, dengan jarak sumbu roda 2.740 mm dan ground clearance 180 mm.

Melihat ke dalam, interior All new Ertiga Suzuki Sport FF hadir dengan berbagai fitur canggih, mulai dari E-mirror yang berada di spion tengah. E-mirror mampu merekam kejadian di depan dan di belakang kendaraan serta memantau keadaan bagian belakang kendaraan tanpa terhalang oleh penumpang di baris kedua atau ketiga, sehingga menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Masih di dalam kendaraan, jok All New Ertiga Suzuki Sport FF memiliki fitur Red Stitch Leather Look Seat yang dinamis.

All-New Ertiga Suzuki Sport FF dilengkapi dengan teknologi tercanggih yang ada di kelasnya, antara lain Electronic Stability Program (ESP), Dual SRS Airbag, ISOFIX, ABS+EBD, Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), serta AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, hingga projector headlamp with LED DRL.

Melihat pada spesifikasi mesin, All New Ertiga Suzuki Sport FF ditenagai mesin 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

All-New Ertiga Suzuki Sport FF tersedia dengan transmisi manual (MT) atau otomatis (AT). All New Ertiga Suzuki Sport FF tersedia dalam satu skema warna: putih dan hitam (two tone color).

Menariknya, sebagai edisi spesial Suzuki hanya menjualnya dalam jumlah terbatas, hanya 125 buah.

“Kalau lebih dari itu konsumen bisa pesan aksesorisnya, kenapa kita pasang di sini ini sebenarnya acuan modifikasi,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Terkait harga, Suzuki menawarkan All New Ertiga Suzuki Sport FF dibanderol dengan harga Rp 258.350.000 untuk varian bertransmisi manual. Sedangkan Ertiga Suzuki Sport FF AT dibanderol dengan harga Rp 268.150.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here