IOTOMOTIF.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi telah dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah RI, dengan dukungan penuh dan berbagai kebijakan GIIAS dapat kembali terlaksana.

“GIIAS akan menjadi simbol semangat industri otomotif Indonesia dalam mengatasi pandemi. Sebuah tonggak positif bagi pertumbuhan industri otomotif bangsa Indonesia, GIIAS merupakan kebanggaan bangsa dan mencerminkan upaya GAIKINDO untuk terus mendorong kemajuan industri otomotif Indonesia,” ucap Nangoi.

Nangoi juga menyampaikan berbagai pencapaian yang dicatat Industri otomotif Indonesia, mesti dalam masa pandemi akibat Covid-19. Yang pertama adalah bahwa Indonesia sudah swa sembada kendaraan bermotor, kedua Kendaraan-kendaraan yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP adalah kendaraan yang diproduksi di Indonesia dengan Local Purchase lebih dari 60 persen. Dan periode Januari–Oktober 2021, tercatat kenaikan penjualan domestik hingga 68 persen dibandingkan dengan periode yang sama ditahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here