IOTOMOTIF.com – Berbicara tentang mobil besutan Mazda yang satu ini, memang sudah tidak perlu diragukan lagi baik dari desain maupun performanya. Ya, Mazda MX-5 memang menjadi salah satu roadster 2-penumpang terfavorit di dunia, hal tersebut berkat desain eksterior, interior, performa, dan fitur-fitur yang ditawarkannya. Andapun akan diajak untuk merasakan pengalaman berkendara yang tiada duanya saat melesat bersama Mazda MX-5.

Mesin

Roadster 2 penumpang besutan Mazda ini dibekali dengan mesin 2.000 cc 16V DOHC 4 silinder MZR dengan VVT. Mesin Mazda MX-5 ini juga dipadukan dengan sistem penggerak roda belakang (RWD) dan transmisi manual 5 kecepatan. Jantung pacu roadster 2 penumpang ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 167 hp pada 7.000 rpm. Sedangkan jika dipadukan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan, mesin Mazda MX-5 mampu menghasilkan tenaga 158 hp pada 6.700 rpm.

adsprl

Eksterior dan Interior

Mazda MX-5 memiliki desain eksterior yang atraktif, berkat desain lampu depan halogennya yang dipercayakan pada lampu xenon HID. Sementara lampu belakang kombinasinya didukung denga knalpot krom yang membuat penampilan mobil sport besutan Mazda ini tampak semakin berkelas. Desain Mazda MX-5 juga sangat aerodinamis, dan Andapun dapat memilih atap kabin Mazda MX-5 yang tersedia dalam dua pilihan, atap kain dan atap senada dengan bodi dimana keduanya dapat Anda buka dan tutup.

Mazda MX-5 juga menawarkan desain interior yang menyuguhkan kenyamanan kelas tinggi untuk 2 penumpang didalam kabinnya, berkat desain kursi ergonomisnya yang dibalut dengan bahan berkualitas tinggi. Selain itu, Mazda juga melengkapi sedan sport-nya ini dengan cruise control, sistem pencahayaan kabin, tempat penyimpanan belakang yang dapat dikunci, kursi denga pemanas, dan Bluetooth untuk 2 fitur terakhir hanya tersedia untuk varian Grand Touring.

Fitur Keselamatan

Demi keselamatan berkendara, Mazda MX-5 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti sabuk pengaman 3-titik, ABS, TCS, DSC, monitor tekanan ban,dan kantung udara depan dan samping.

Harga dan Varian

Mazda MX-5 Indonesia hadir dalam satu jenis varian saja yakni, Mazda MX-5 2.0 yang dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6-kecepatan bertenaga 160 bhp. Mazda MX-5 dibanderol dengan harga Rp 591,2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here