JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Mobil listrik sport terbaru Menteri BUMN, Dahlan Iskan yang diberi nama ‘Selo’ akhirnya menampakkan wujudnya. Mobil listrik Dahlan Iskan terbaru ini akan menggantikan mobil listrik ‘Tucuxi’ karya dari Danet Suryatama yang hancur karena kecelakaan.

“Mobil Pak Dahlan sudah datang. Sekarang di Widya Chandra,” ujar seorang Staf di Kementerian BUMN sambil menunjukkan foto dari mobil listrik Selo tersebut, Senin (23/9/2013).

adsprl

Namun hingga sampai saat ini belum ada informasi resmi kapan Dahlan akan memperkenalkan mobil listrik sport yang penampakannya mirip dengan Lamborghini Gallardo ini ke publik.

Nama Selo sendiri diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti batu. Selain Selo, Dahlan juga mendukung pengembangan mobil listrik versi Alphard, City Car dan Bus. Dan untuk pengembangan mobil-mobil listrik ini Dahlan juga akan melibatkan Dasep Ahmadi dan Rafi.

Sebelumnya Dahlan juga pernah mengatakan akan memamerkan mobil listriknya ini untuk keperluan angkutan peserta pata KTT APEC di Nusa Dua Bali tahun ini.

Menariknya lagi, untuk pengembangan semua mobil listrik ini, Dahlan Iskan menyebut ada dana yang diambil dari kocekpribadi dan juga sponsor. Selain itu, semua mobil listrik asli buatan Indonesia ini juga akan mengikuti persyaratan uji kelayakan dari Kemenhub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here