Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 kali ini, Toyota memboyong satu mobil konsep masa depan yang unit dan berteknologi tinggi, yaitu Toyota Fun Vii Concept yang tampil dengan desain futuristik dan sporty.

Toyota Fun Vii memiliki keunikan pada bagian tampilan eksterior yang dapat dirubah sesuai dengan keinginan pengguna, karena mobil ini akan terhubung dengan perangkat smartphone pengemudi. EKsterior Fun Vii deilengkapi dengan layar LED raksasa sebagai media tampilannya.

adsprl

Rencananya, mobil masa depan besutan Toyota ini akan masuk jalur produksi pada tahun 2012 mendatang. Pihak Toyota sendiri sebelumnya telah melakukan pengujian mobil ini sejak tahun 2011. Seperti yang dijelaskan oleh Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relations PT TAM, Senin (23/9/2013). “Konsep mobil Fun Vii ini ditargetkan untuk diproduksi dan dipasarkan secara massal pada 2020. Pihak Toyota sendiri sudah melakukan trail sejak 2011, dan jika semua aspek terpenuhi maka konsep ini siap diproduksi.”

Toyota Fun-Vii Concept Interior

“Ini adalah mobil konsep generasi pertama yang masih harus mendapatkan perbaikan dalam segala aspek, begitu juga dengan segi safetynya. Toyota sebagai salah satu produsen yang berkonsentrasi pada safety pasti memikirkan aspek safety jika mobil konsep ini benar diproduksi massal,” tambah Dadi Hendriadi, GM Technical Service PT TAM.

Sejatinya, mobil konsep Toyota Fun Vii ini telah mencapai pada generasi kedua yang rencananya akan diungkap di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2014 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here