Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jeep Grand Cherokee Summit 2014 resmi diluncurkan oleh Chrysler Indonesi di Tanah Air. Merupakan mobil SUV Premium yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan jangkauan pengendaraan terbaik di kelasnya. Yang menarik dari Jeep Grand Cherokee Summit ini adalah mesin Eco Diesel yang digendong.

“Jeep Grand Cherokee Summit 2014 akan memberikan sensasi pengalaman berkendara bagi para pecinta Jeep dengan teknologi dan kenyamanan yang mumpuni,” ujar Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer of Chrysler Indonesia di Booth Chrysler yang berada di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta.

adsprl

Hadir dengan desain eksterior yang gagah dan lebih segar dengan paduan lampu depan bi-xenon baru dengan DRL. Bagian interior pun terlihat lebih mewah dan eksklusif, nampak pada bagian kabin, kursi dilapisi dengan Natura Leather, Trim kayu eksotis berpori dan beragam pilihan warna. Jeep Grand Cherokee 2014 dilengkapi lebih dari 60 sensor untuk memantau fitur keamanan dan kenyamanan, seperti Front Park Assist, Forward Collision Warning with Crash Mitigation, Adaptive Cruise Control dan Selec-Speed Control – serta serangkaian fitur berteknologi tinggi seperti sistem Uconnect 8,4 inci audio layar sentuh yang terintegrasi dengan pengaturan suhu udara dan infotainment, layar 7-inci multi-konfigurasi, akses Uconnect melalui telepon genggam dan cloud-based voice texting (pengiriman pesan singkat melalui perintah suara).

Jeep Grand Cherokee Summit 2014 dipersenjatai dengan mesin Eco diesel 3,6 liter Pentastar V6 yang menggunakan dual overhad camshaft DOHC terbaru, blok silinder alumunium dengan konfigurasi kemiringan 60 derajat dengan variable-valve timing (VVT). Mesin ini mampu mengelluarkan tenaga hingga 290 HP dan torsi puncak sebesar 260 lb-ft. Dipadu dengan transmisi 8-percepatan dan pilihan mode pengendaraan baru, yaitu Eco Mode, 4×4 system, quadra-lift suspension system, select-terrain, dan Jeep Trail Rated.

SUV premium ini mampu menarik beban 2.812 kg atau meningkat 24% dari model sebelumnya. Dengan kombinasi transmisi dan mesin ini menghasilkan efisiensi bahan bakar 9 km/liter dengan daya jelajah hampir 1.000 km jika tangki bensin terisi penuh. Salah satunya didukung oleh Eco Mode yang terkoneksi pula dengan sistem air suspension.

Dengan penampilannya yang mewah dan gagah serta performa dan teknologi kelas atas, Jeep Grand Cherokee Summit di Indonesia dijual dengan harga Rp1,395 miliar off the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here