BYD Denza Z9GT Shooting Brake, Pesaing Dekat Porsche Panamera Siap Hadir di Eropa

by
BYD DENZA Z9GT

BYD dan joint venture Mercedes-Benz, Denza, mencuri perhatian di Eropa dengan mengungkapkan Z9 GT shooting brake mereka—sebuah kendaraan listrik plug-in hybrid (PHEV) yang bertujuan menantang pesaing seperti Porsche Panamera.

Z9 GT dijadwalkan akan debut di Pameran Otomotif Beijing pada 25 April, dengan penjualan domestik direncanakan dimulai tahun ini sebelum ekspansi ke pasar Eropa.


Lineup saat ini dari Denza berasal dari pendiriannya pada tahun 2010 sebagai upaya kolaboratif antara BYD dan Mercedes-Benz. Awalnya, BYD fokus pada aspek teknologi, sementara Mercedes-Benz menangani desainnya.

Meskipun merespons yang kurang menggembirakan yang membuat Mercedes-Benz mengurangi sahamnya dari 50% menjadi 10% pada tahun 2021, BYD menghidupkan kembali merek Denza. Lineup saat ini mencakup D9 minivan, serta crossover N7 dan N8.

Penambahan mendatang untuk keluarga Denza adalah Z9 GT shooting brake, yang pertama kali terlihat musim gugur lalu di dekat markas besar BYD. Baru-baru ini, Denza secara resmi memperkenalkan Z9 GT, merayakan jangkauan globalnya.


Visited 14 times, 1 visit(s) today
×