Jakarta, IOTOMOTIF.com – Kehadiran All-New Toyota Yaris 2014 Indonesia memang sudah lama dinanti oleh banyak penggemarnya di Tanah Air. Setelah model baru Yaris 2014 Eco car 1.2-liter diluncurkan di Thailand, kali ini kabar terbaru untuk Yaris model baru buatan Indonesia yang siap meluncur pada kuartal pertama 2014.

“Terbarunya tahun depan. Kuartal 1,” ucapPresiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan di kantor Toyota, Sunter, Jakarta, Sabtu (26/10/2013). Namun saat ditanya kepastian waktu dari peluncuran Toyota Yaris terbaru untuk pasar otomotif Indonesia ini, Johnny enggan memberi informasi. Namun dia juga menegaskan bahwa Yaris Indonesia akan berbeda dengan yang diluncurkan di China maupun Thailand.

adsprl

Dimana antara Toyota Yaris versi Thailand yang merupakan versi Eco Car di negara tersebut, China dan Indonesia akan memiliki spesifikasi berbeda. Di Thailand, Toyota Yaris mengusung mesin 1.200 cc Dual VVTi, dan Indonesia mesin 1.500 Dual VVTi. “Totally beda. Kasih gambaran saja bagaimana melihat Vios lama dan Vios baru. China dan Indonesia beda. Indonesia punya taste, mesin juga,” tambahnya.

All-New Yaris 2014 terbaru ini memiliki dimensi yang lebih besar dari pendahulunya yaitu PXLXT (4.115 mm, 1.700 mm dan 1.475 mm) serta memiliki jarak sumbu roda 2.550 mm. Soal kenaikan harga Yaris terbaru, Johnny belum mau membocorkannya hingga waktu peluncuran tiba.

Video TVC All-New Yaris 2014 Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here