Tidak Laku, Penjualan Toyota Yaris Dihentikan

2020 Toyota Yaris
2020 Toyota Yaris

IOTOMOTIF.com – Dengan berubahnya tren kendaraan saat ini ke model crossover dan SUV, penjualan mobil sedan dan hatchback mengalami penurunan penjualan.

Hal tersebut membuat pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford dan General Motor memutuskan untuk menghentikan sejumlah kendaraan, dan hal tersebut kini dilakukan Toyota dengan menghentikan penjualan Yaris di Amerika.

2020 Toyota Yaris Interior
2020 Toyota Yaris Interior

Dilansir dari carbuzz, diketahui memo yang mengatakan bahwa Toyota akan menghentikan Yaris sedan dan hatchback. Produksi akan dihentikan pada akhir Juni.

Toyota mengatakan bahwa mereka akan berhenti menjual Yaris di Amerika setelah habisnya model 2020. Namun mengatakan bahwa Toyota Yaris akan tetap dijual di wilayah lain.

Toyota Amerika bahwa saat ini tidak mempertimbangkan pengganti Yaris di segmen atau bahkan harga yang sama. Ini berarti kecil kemungkinan Toyota meluncurkan Yaris Cross.

Toyota Yaris 2020
Toyota Yaris 2020

Penjualan Toyota Yaris di Amerika memang terus mengalami penurunan dalam beberapa tahun  terakhir ini. Tahun lalu mereka berhasil menjual Yaris sebanyak 2.181 unit, sedikit meningkat dari penjualan tahun 2018 sebanyak 1.940 unit. Penjualan tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan panjualan tahun 2008 sebanyak 102.328 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here