All New Audi Q3 Resmi Meluncur di Indonesia

Audi Q3
Audi Q3

IOTOMOTIF.com – PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan The All New Audi Q3. Peluncuran generasi kedua kompak SUV tersebut dilakukan secara virtual dikarenakan adanya wabah virus corona atau COVID-19 melalui tayangan video social media resmi, yaitu di Instagram @audi_indonesia, Facebook @AudiIndonesian, Twitter @Audi_INA dan YouTube @Audi Indonesia.

“Kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia.  Ditengah situasi global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan tidak memungkinkan kami untuk meluncurkan produk baru, kami tetap menghadirkan produk-produk andalan Audi.  Kami berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air sekaligus menjadi penjawab kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang pintar di tengah kondisi social distancing yang terjadi saat ini,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

Audi Q3 eksterior
Audi Q3 eksterior

Dari sisi eksterior, Audi Q3 hadir dengan desain yang lebih sporty dibandingkan pendahulunya. Terlihat dari grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen-aksen garis vertical, plus lubang udara berukuran besar. Desain lampu depan menyipit yang didukung dengan teknologi LED. Generasi baru Q3 memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm dengan antenna di atap. Jarak sumbu roda (wheelbase) meningkat menjadi 2.680 mm atau memanjang 77 mm dibanding generasi Q3 lama. Peningkatan ukuran tersebut membuat ruang kabin yang lebih lega.

Audi Q3 Interior
Audi Q3 Interior

Melihat ke dalam, interior Audi Q3 terbaru hadir dengan desain yang dirancang harmonis dengan layar touchscreen berukuran 10,1 inci di tengah dengan balutan material yang menunjukkan kemewahan mobil.

Terkait mesin sendiri, Audi memutuskan menggunakan mesin TFSI 4 silinder berkapasitas 1,4 liter dengan turbocharger di pasar Indonesia. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 150 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis S tronic 6 percepatan.

Audi Q3 Harga
Audi Q3 Harga

Mengenai harga, The All New Audi Q3 dibanderol Rp 777 juta off the road Jakarta dengan 7 pilihan warna, yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here