Toyota Pabrikan Mobil Terlaris di Dunia 2015

IOTOMOTIF.com – Toyota Motor Corporation (TMC) tahun 2015 ini berhasil menjadi pabrikan mobil terlaris di dunia mengalahkan Volkswagen. Pada periode Januari – November 2015 Toyota mampu mempertahankan penjualan di atas mereka asal Jerman tersebut.

Dari hasil penjualan 10 bulan terakhir ini, Toyota mencapai angka 9.210.000 unit sedangkan VW mencapai 9.010.000 unit.

Dan pada bulan November 2015 yang lalu Volkswagen mengaku mengalami penurunan penjualan sebesar 2,2 % dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena skandal pemalsuan angka emisi mesin diesel Volkswagen di Amerika Serikat.

Toyota di bulan November mengalami kenaikan sebanyak 1,0 % dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan Volkswagen mengalami penurunan sebanyak 1,7 %.

Pada semester awal tahun 2015 ini (Januari – Juni) Volkswagen berhasil mengalahkan penjualan Toyota, namun di paruh kedua pabrikan asal Jepang tersebut berhasil membalikkan keadaan.

Hal ini salah satunya dikarenakan Volkswagen mengalami pertambatan di Cina, sebagai pasar terbesarnya di dunia. Di Cina, VW mengalami penurunan penjualan sebesar 7,4 % hingga bulan September 2015 yang lalu.

Tidak hanya Volkswagen yang mengalami penurunan penjualan tahun ini, pabrikan lain seperti General Motors juga mengalami penurunan besar hingga 1,9 %. Pada periode 9 bulan pertama, GM telah menjual 7,2 juta unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here