IOTOMOTIF.com – Porsche, pabrikan otomotif asal Jerman baru saja meluncurkan mobil Porsche New Cayman 2013 di Indonesia, selain itu Porsche AG saat ini tengah sibuk mempersiapkan mobil SUV kompak, Porsche Macan yang akan dijual secara global termasuk di Indonesia.

Penamaan Porsche Macan sendiri memang mengambil dari bahasa Indonesia (Jawa). Christer Ekberg, Managing Director Asia Pasifik, mengakui pemberian nama Macan karena hewan tersebut memang buas dan kuat. Rencananya, tiga pekan lagi, Christer akan bertolak ke Porsche pusat, di Jerman.

adsprl

“Kami ingin mengetahui perkembangan Porsche Macan,” kata Christer di sela peluncuran New Cayman di Jakarta, Selasa 19 Maret 2013.

Untuk peluncurannya, diperkirakan kehadiran Porsche Macan di Yanah Air akan hadir pada semester pertama 2014.”Memang ada usulan internasional, peluncuran world premier Porsche Macan di Indonesia, tapi tidak tahu pastinya kapan dan di mana,” ucap I made Sujana, After Sales Manager PT Eurokars Arta Utama -distributor resmi mobil Porsche Indonesia.

Perkiraan Harga Porsche Macan

Untuk masalah harga, saat ini belum ada informasi resmi mngenai perkiraan harga dari Porsche Macan. Mobil SUV Crossover kompak terbaru Porsche ini memiliki dimensi yang lebih pendek dari Cayenne, jadi diperkirakan harganya akan berada dibawah Porsche Cayenne.

Porsche Macan dibangun dari platform yang sama dengan Audi Q5 generasi terbaru. Macan akan ditempatkan sebagai pesaing langsung Range Rover Evoque. SUV Macan mengusung mesin V6 twin turbo berkapasitas 3,0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 370 Hp dan torsi puncak 542 Nm (400 lb-ft). lalu mesin V6 murni yang mengeluarkan tenaga 295 HP. Dan mesin turbocharged 2,0 liter empat silinder, berdaya 220 Hp. Bagi pencinta diesel disediakan mesin diesel TDI berkapasitas 2,0 liter, yang memiliki tenaga 190 HP. Bersama dengan mesin V6 TDI berkapasitas 3,0 liter dengan total tenaga 250 Hp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here