IOTOMOTIF.com – Pabrikan motor dengan desain klasik, Vespa kembali mendapat pesaing baru. Merek motor asal Italia itu memang terus mempertahankan desain klasik mereka sejak puluhan tahun lalu. Meski memiliki desain klasik, produk dari Vespa terus mengalami perubahan, terutama pada bagian teknologi yang kini sudah menggunakan transmisi otomatis.

Melihat pasar motor dengan desain klasik yang masih diminati banyak konsumen, pabrikan kendaraan roda dua asal Taiwan, SYM tertarik untuk menghadirkan produk berdesain klasik.

Mereka baru saja meluncurkan motor baru berdesain klasik, Fiddle 125i 2020. Dari sisi tampilan, motor ini tidak memiliki perbedaan jauh dengan Vespa atau Suzuki Saluto yang juga dikenal banyak penggemar motor retro.

Produk terbaru dari SYM itu hadir dengan mesin satu silinder pendingin udara, serta berkapasitas 125cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 9 tenaga kuda dan torsi puncak 10,3 Nm.

Menariknya, SYM tidak menyematkan motor dengan sejumlah fitur dan teknologi canggih. Hal tersebut membuat motor memiliki banderol harga yang jauh lebih rendah. Seperti pada bagian lampu yang masih menggunakan halogen, kunci kontak yang hanya dibekali penutup berupa pelat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here