Vespa 75th Anniversary
Vespa 75th Anniversary

IOTOMOTIF.com – Selama hampir delapan dekade, Vespa tidak hanya dikenal sebagai merek scooter, namun Vespa telah menjadi ikon yang menginspirasi jutaan kisah unik yang tak terlupakan dari para penggunanya di seluruh dunia.

Vespa selalu berhasil menginterpretasikan kebebasan, gaya hidup, kegembiraan, serta kesuksesan di setiap masa. Dalam perayaan ulang tahun yang istimewa ini, Vespa mewujudkan arti dari perjalanan yang luar biasa melalui Vespa 75th Anniversary Limited Edition – interpretasi sempurna dari perjalanan Vespa yang penuh makna selama 75 tahun.

adsprl

Tahun 2021 menjadi momen bersejarah bagi Vespa dimana jumlah produksi Vespa telah melampaui 19 juta unit produksi di seluruh dunia. Artinya, ada lebih dari 19 juta cerita unik Vespa bersama para pemiliknya, sebuah pencapaian luar biasa yang menunjukkan bahwa Vespa baru saja menginjak usia ke-75 tahun. Untuk memeriahkan pencapaian ini, PT Piaggio Indonesia secara resmi merayakan ulang tahun Vespa yang ke-75 dengan menghadirkan rangkaian produk eksklusif bagi para pecinta lifestyle untuk turut merayakan simbol kebebasan dan selalu menjunjung jiwa muda seperti halnya Vespa.

Memulai perjalanannya di tahun 1946, Vespa telah meraih berbagai pencapaian, menjadi cerminan kemajuan budaya secara konsisten, dan juga menjadi inspirasi yang didasari oleh kunci utama berikut:

  1. Memberikan harapan baru, untuk menyatukan orang dari berbagai benua dengan kebudayaan yang berbeda melalui minat yang sama.
  2. Bertransformasi dari sekedar alat mobilitas biasa menjadi sebuah lifestyle yang menciptakan perubahan sosial dan budaya, bersama dengan berbagai negara dan setiap generasi dalam perkembangannya, dan menjadi sebuah ikon yang abadi.
  3. Sebuah simbol kontemporer dari gaya Italia yang tak lekang oleh waktu dengan memadukan teknologi terdepan di masa lalu, masa kini, dan masa depan.
  4. Melampaui 19 juta unit produksi secara global dengan ekuitas merek yang mengakar dan dibangun dengan warisan yang kaya dan tidak tertandingi.

Rahasia Vespa untuk tetap berjiwa muda di usianya yang ke-75 adalah dengan selalu mengantisipasi dan memimpin tren secara konsisten – melampaui misi awalnya sebagai alat transportasi dengan cara memadukannya dengan tren seni, musik, dan fashion di berbagai periode waktu.

“Setelah 75 tahun mengalami berbagai perubahan besar dan menyaksikan perubahan perilaku dari berbagai generasi selama hampir delapan dekade, kami bangga dapat menyaksikan bagaimana Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini. Vespa berevolusi bersama dari generasi ke generasi, menjadi pendamping sempurna yang selalu berjiwa muda, mampu untuk menjejaki dan mengekspresikan tren lifestyle, musik dan pergerakan kultur dengan keunikan dan keasliannya. Heritage, fashion, dan modernity adalah tiga inti dari jiwa Vespa, yang juga menjadi kunci keberhasilan kami untuk tetap menjaga reputasinya yang elegan dan tetap relevan saat ini hingga tahun-tahun ke depan,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Vespa 75th Anniversary Limited Edition

Untuk merayakan pencapaian bersejarah ini, Vespa 75th Anniversary Limited Edition hadir dalam model Vespa Primavera (150 cc) yang abadi dan Vespa GTS (300 cc) dengan teknologi paling mutakhir.

Dengan lekukan yang elegan dan bodi monocoque baja, Vespa edisi terbatas ini hadir dengan warna kuning metalik “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa. Warna yang secara khusus diciptakan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fashion Vogue yang abadi, terinspirasi oleh tren fashion di tahun ‘40-an. Warna ini juga melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion.

Di bagian panel samping dan mudguard depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan – menciptakan efek tone-on-tone yang elegan. “Front tie” pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah. Untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun lebih jauh, sebuah badge khusus juga diletakkan di bagian penyimpanan depan Vespa 75th Anniversary sebagai reinterpretasi yang kuat dari masa lalu dan pengingat pencapaian bersejarah bagi Vespa.

Setiap model hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan. Wheelrims diwarnai dengan warna abu-abu dengan finishing peri-metal, sehingga pengendara dapat berkendara dengan penuh gaya. Chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat tersedia secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary.

Rak belakang Vespa 75th Anniversary hadir dengan chrome-plated finish, dirancang sebagai tempat penempatan round bag eksklusif yang berbentuk seperti roda cadangan di masa lalu –ini merupakan sentuhan khas Vespa yang ikonik. Terbuat dari kulit nubuck yang lembut dan memiliki warna yang sama dengan sadel, tas ini juga dilengkapi dengan strap untuk memudahkan ketika dibawa dan klip pengaman dengan mekanisme quick-release. Tas ini dibuat dengan penuh ketelitian untuk memenuhi dua fungsi utamanya: sebagai aksesori kendaraan yang elegan, dan sebuah statement saat Vespa sedang tidak digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here