IOTOMOTIF.com – Menjelang berakhirnya gelaran ajang balap MotoGP 2013, FIM selaku badan organisasi tertinggi balap motor dunia termasuk MotoGP merilis jadwal MotoGP musim 2014. MotoGP 2014 akan digelar sebanyak 19 seri atau bertambah 1 seri bila dibandingkan tahun 2013. Dimulai pada tanggal 23 Maret di Qatar dan berakhir di Valencia pada 9 November 2014.

Walaupun berkurang 1 sirkuit untuk kalender MotoGP 2014, yaitu dicoretnya Sirkuit Laguna Seca sehingga tidak lagi terdaftar untuk musim depan, namun akan ada dua sirkuit baru, yaitu Sirkuit Termas Rio Honda di Argentina dan Sirkuit Autodromo Nelson Piquet de Brasilia (Brazil), dimana kedua sirkuit baru tersebut sebelumnya mengalami penundaan selama setahun lalu. Sementara Brazil sedang dalam proses persetujuan dengan beberapa pembenahan sejak tidak lagi menjadi penyelenggara MotoGP pada 2004.

Untuk GP Qatar di Sirkuit Losail, masih akan menjadi balapan malam, sedangkan seri kedua tetap di Austin. Sementara Argentina menjadi tempat seri ketiga berlanjut ke Eropa dimulai dari GP Spayol di Sirkuit Jerez. Berikut ini Jadwal lengkap seri MotoGP 2014.

[spoiler title=”Jadwal Kalender MotoGP™ 2014″ style=”2″]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here