Joan Mir MotoGP
Joan Mir MotoGP

IOTOMOTIF.com – Joan Mir sukses memenangkan MotoGP 2020. Meski demikian, banyak pihak yang terus meremehkan pencapaiannya. Marc Marquez sendiri sebelumnya menyatakan bahwa Joan Mir memenangkan MotoGP 2020 tanpa mengambil risiko yang signifikan atau dengan cara yang kurang dramatis. Mir masih baper dengan ucapan pembalap Repsol Honda itu.

Joan Mir mengungkapkan perasaannya dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo tentang diremehkan untuk kemenangannya di MotoGP 2020. Joan Mir juga mengaku bahwa dirinya mengalami depresi.

adsprl

“Terus terang, ini membuat saya sedih. Saya menyesal gelar saya tidak dihargai di Spanyol (MotoGP Eropa), meskipun di negara lain, seperti Italia, saya merasa jauh lebih diperhatikan dan dicintai” ungkap pembalap Suzuki Ecstar itu.

“Saya hanya melihat kebencian, kecemburuan, dan omong kosong. Saya hanya berpikir tentang seberapa baik saya menyelesaikan pekerjaan saya, saya melakukannya dengan cukup baik” kata Mir.

Sebagai catatan, Joan Mir menjuarai MotoGP 2020 meski di tengah pandemi virus Corona. Balapan MotoGP pada tahun 2020 akan diselenggarakan secara eksklusif di Eropa. Selain itu, Mir diuntungkan dengan absennya Marc Marquez The Baby Alien sepanjang 2020 karena cedera tangan.

Joan Mir finis podium yang konsisten sepanjang MotoGP 2020. Dia telah naik podium tujuh kali dan satu kali memenangkan MotoGP Eropa.

Mengenai komentar Marc Marquez bahwa dia balapan tanpa risiko, Joan Mir terus terang tidak setuju dengan pernyataan itu.

“Saya tidak suka dengan hal seperti itu. Itu tidak benar. Di sini, kami selalu mengambil risiko. Kami semua mengambil risiko signifikan, karena tidak ada cara lain untuk mencapai podium” kata Mir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here