Honda ZR-V Siap World Premier di GIIAS 2021
Honda ZR-V Siap World Premier di GIIAS 2021

IOTOMOTIF.com – Honda akan meluncurkan mobil SUV baru, Honda ZR-V hari ini, Kamis, 11 November 2021. Mobil SUV ini dikatakan khusus untuk pasar Asia Selatan atau ‘eksklusif India’.

Menurut Hindusatan Times, Selasa (11/9/2021), Honda ZR-V akan menjadi pengganti WR-V di India dan akan bersaing di sektor SUV sub-kompak melawan Maruti Suzuki Brezza, Hyundai Venue, Tata Nexon, dan lain-lain.

Menurut kabar terbaru dari perwakilan Honda, SUV baru ini juga akan diresmikan di GIIAS 2021 yang akan berlangsung pada 11-21 November di ICE BSD Tangerang.

Honda ZR-V ini akan menjadi model Honda yang world premier di GIIAS tahun ini.

SUV ZR-V dibangun di atas generasi baru arsitektur kompak yang juga berfungsi sebagai fondasi sedan City.

Perusahaan juga dikatakan akan menggunakan ZR-V sebagai taruhan kategori sub-kompak di Asia Tenggara dan India.

Menurut laporan, SUV ini akan memiliki dimensi panjang sekitar empat meter, lebar 1.695 milimeter, dan tinggi 1.600 milimeter.

Selain itu, SUV terbaru mengadopsi bahasa desain baru bergaya coupe.

Saat diperkenalkan, unit ini kemungkinan akan menampilkan grille lebar dengan rangka atas yang berlanjut ke lampu depan. Selain itu, gambar teaser memperlihatkan lampu depan LED yang ramping dan panjang, serta lampu belakang dengan desain garis putus-putus yang terintegrasi dengan lambang RS. Simbol RS diharapkan untuk menunjukkan unit yang dilengkapi dengan mesin turbocharged.

Soal dapur pacu, SUV ini juga diperkirakan akan ditenagai oleh mesin bensin i-VTEC 1,2 liter. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 90 hp.

Tidak hanya itu, perusahaan diperkirakan juga akan menawarkan mesin i-VTEC 1,5 liter dengan 116 hp atau mesin turbocharged 1,0 liter dengan sekitar 122 hp.

New Honda diperkirakan akan ditampilkan untuk pertama kalinya secara detail hari ini, Kamis 11 November di GIIAS 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here