Honda Umumkan Juara Kompetisi Desain Virtual “City Hatch Art”

by
Honda City Hatch Art Class
Honda City Hatch Art Class

IOTOMOTIF.com – PT Honda Prospect Motor mengumumkan desain dari Ferdiansyah Ramadhan sebagai pemenang dari kompetisi City Hatch Art pada 18 Agustus 2021. Karya desain virtual kontestan yang berasal dari Depok ini terpilih sebagai desain terbaik setelah mengalahkan 428 karya lainnya yang telah terkumpul selama kontes berlangsung sejak 25 Juni hingga 30 Juli 2021.

Kompetisi City Hatch Art merupakan ajang desain virtual untuk Honda City Hatchback RS yang pertama kalinya diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor. Tema dari ajang ini adalah “City Light & Vibrant”, dimana setiap peserta dapat berpartisipasi dengan menciptakan desain sesuai tema yang diaplikasikan secara virtual pada eksterior dari mobil Honda City Hatchback RS.


Karya dari Ferdiansyah terpilih sebagai pemenang karena dinilai paling sesuai dengan tema yang ditentukan, berhasil mengikuti semua peraturan dengan benar, serta para juri menilai bahwa desain milik Ferdiansyah dapat dikolaborasikan dengan karya dari para juri. Juri pun menilai bahwa karyanya memiliki keunikan yang mengandung unsur realism dan sangat cocok untuk diimplementasikan pada mobil City Hatchback RS.

Dengan mengedepankan konsep “Light the Future”, Ferdiansyah menampilkan warna-warna segar yang menggambarkan semangat di masa depan. Menurut Ferdiansyah, desainnya selaras dengan era digital saat ini, dimana ia menggambarkan kemampuan robot-robot di masa depan dengan mengkolaborasikan estetika dan teknologi pada bodi Honda City Hatchback RS. Ferdiansyah pun berimajinasi tentang masa depan yang juga menggambarkan kesan canggih pada Honda City Hatchback RS yang cocok dengan generasi millenial. Sebagai juara pertama, ia pun berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15.000.000.

Sementara untuk juara kedua, dimenangkan oleh Deden Desma Hikmawan yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp10.000.000. Karyanya yang mengikuti trend kaum milenial saat ini terlihat sangat penuh dengan warna. Pada bagian depan terdapat gambar sayap kupu-kupu yang terlihat menyatu dengan headlamp mobil hingga membentuk seperti alis mata. Pada bagian samping mobil, Deden menggambarkan aktifitas anak muda seperti bermain skateboard. Desain graffiti dengan motif bunga warna-warni serta gambar gedung-gedung ikonik Jakarta juga memeriahkan desain karya Deden ini. Ia pun mengakui bahwa 99% desainnya adalah vector, sehingga ia menggambar sendiri semua elemen yang ia ambil dari foto asli ataupun sedikit memodifikasi gambar yang ada. Menurut para juri, karya dari Deden memiliki unsur warna yang vibrant dan memiliki keunikan serta tingkat kesulitan pekerjaan yang cukup tinggi.


Visited 1 times, 1 visit(s) today
×