Pastikan Lolos Emisi, Mitsubishi Xpander Pakai Fitur EGR
Pastikan Lolos Emisi, Mitsubishi Xpander Pakai Fitur EGR

IOTOMOTIF.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum lama ini meluncurkan versi terbaru New Xpander dan New Xpander Cross. Menariknya, kedua mobil ini dilengkapi dengan fitur Exhaust Gas Recirculation (EGR) yang membantu mengurangi polusi gas buang dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling, EGR mengatakan bahwa EGR merupakan fitur baru untuk mesin New Xpander yang berbasis pada basis mesin MIVEC DOHC 16 Valve 1.500 cc. Dengan dilengkapinya fitur tersebut, membuat mesin memenuhi standar emisi Euro 4.

“Untuk menghasilkan emisi yang baik tentunya, walaupun kami menggunakan basis mesin yang sama. Tapi, ada sistem yang digunakan, yaitu EGR sehingga bisa memberikan efisiensi yang maksimal dan tingkat emisi yang baik,” jelas Guntur, di sela-sela konferensi pers secara virtual, Selasa (16/11/2021).

EGR juga konsisten dengan tujuan pemerintah untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan, karena dapat mendaur ulang beberapa gas sisa pembakaran kembali ke intake manifold.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here