GIIAS 2021 Resmi Dibuka, Hadirkan Sejumlah Mobil Baru
GIIAS 2021 Resmi Dibuka, Hadirkan Sejumlah Mobil Baru

IOTOMOTIF.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 secara resmi dibuka hari ini, Kamis 11 November 2021. Namun berbeda dengan rencana awal, pembukaan GIIAS 2021 dilaksanakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sejumlah kendaraan baru akan diluncurkan di GIIAS 2021. Beberapa di antaranya adalah world premiere. Selain itu, akan ada kendaraan bermotor listrik yang tengah digencarkan di Indonesia.

“Kita berharap bahwa pameran ini mendorong kebangkitan industri otomotif karena industri otomotif multiplier effect-nya tinggi. Saya melihat ada beberapa launching kendaraan bermotor baru di GIIAS. Ada juga kendaraan bermotor battery vehicle (mobil listrik) yang diharapkan bisa membuat ekosistem supply chain dari electric vehicle,” kata Airlangga dalam pembukaan GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021) di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang.

Menurut Airlangga, Indonesia sudah memiliki unsur-unsur yang cocok untuk sektor mobil listrik, seperti nikel, kobalt, dan mangan.

“Dan kita dorong untuk industri katoda, industri battery cell sampai industri otomotif. Kita punya kemampuan dengan adanya domestic market untuk membuat industri supply chain yang lengkap, dan kita berharap industri ini seluruh swasembada di dalam negeri dan produknya bisa diekspor ke berbagai negara,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here