IOTOMOTIF.com – Sebagai pengendara mobil, seiring berjalannya waktu kita akan merasakan penurunan performa pada kendaraan. Banyak sekali ragam penurunan performa mobil. Mulai dari suara-suara aneh, mobil berasap, panas mendadak hingga tidak bertenaga. Ketika mobil tidak bertenaga biasanya tarikannya cukup susah.

Kondisi ini biasa disebut gas mobil kosong atau ngempos ata disebut ndut-ndut-an. Akan repot nanti jika ketika berkendara di jalur cepat maupun jalan tol, mobil akan mendadak jadi kosong. Ketika akan mengalami hal seperti ini, tentu anda harus menyadari gejala-gejala sebelum kosong. Setelah anda menyadari, perlahan arahkan mobil anda ke tepi.

Untuk mencegah hal seperti ini terjadi, tentu anda harus mengetahui penyebab gas mobil kosong sebelum berangkat. Berikut penyebab gas mobil kosong dan cara mengatasinya :

Masalah Pada Electric Injector

Electric injector yang bermasalah bisa membuat gas mobil kosong. Fungsi electric injector adalah untuk mengalirkan pasokan bahan bakar ke mesin mobil. Cara kerjanya seperti katup yang membuka dan menutup dalam momen yang pas. Katup ini bernama solenoid cut off. Buka tutup aliran bahan bakar mulai dari tangki hingga pompa injeksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here