Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin

by

IOTOMOTIF.com  – AC menjadi salah satu komponen penting di dalam mobil. Perawatan AC mobil merupakan pendukung kenyamanan dalam berkendara. Tentunya berkendara dengan mobil akan terasa nyaman bila kinerja penyejuk udara (AC) bekerja dengan sempurna.

Namun sayangnya, tak sedikit orang yang selalu mengalami kerusakan pada AC mobil mereka. Yang paling sering yaitu jika AC mengeluarkan bau yang tidak sedap ataupun  kurang dingin. Masalah-masalah tersebut tentunya sangat mengganggu bukan?


Terlebih lagi jika kerusakan pada AC dibiarkan terus menerus tentunya akan membuat banyak kerugian pada mobil anda. Salah satunya yaitu penggunaan bahan bakar yang dapat terbuang sia-sia dikarenakan penggunaan AC mobil yang rusak.

Tentunya masalah-masalah tersebut tidak ingin alami. Demi mendukung kenyamanan dalam berkendara, anda harus melakukan perawatan AC mobil anda secara berkala dan rutin.

Berikut beberapa tips perawatan agar AC mobil anda tetap awet dan bekerja dengan optimal :

Perawatan AC Mobil

  1. Menjaga kebersihan dalam mobil

Kebersihan dalam mobil tentu menjadi hal yang sangat penting agar menjaga kondisi  dan kerja AC mobil tetap optimal, terutama untuk kebersihan karpet pada bagian depan. Usahakan agar karpet bagian depan mobil selalu dalam kondisi yang bersih ketika AC mobil akan dinyalakan. Selain itu pastikan pula untuk membersihkan jok mobil secara rutin.

Kotoran pada karpet dan jok dapat terhisap oleh evaporator AC yang nantinya akan menyebabkan tumbuhnya jamur yang  membuat bau yang tidak sedap pada AC mobil anda. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan dalam mobil anda untuk menghindari kerusakan pada AC mobil.

  1. Kebersihan condensor AC

Pastikan untuk membersihkan condensor AC dengan benar. Bersihkan condensor AC mobil dengan cara menyemprotnya dengan menggunakan air yang kencang sehingga kotoran-kotoran yang melekat pada condensor akan terlepas semua.


Visited 9 times, 1 visit(s) today
×