IOTOMOTIF.com – Di kuartal pertama tahun 2020, Daihatsu resmi meluncurkan versi facelift New Ayla yang ditargetkan untuk anak muda millennial pada bulan 19 Maret lalu. Menariknya, peluncuran dilaksanakan secara digital melalui media youtube resmi Daihatsu dikarenakan pandemi virus corona atau COVID-19.

Daihatsu memang sudah cukup lama menyasar pasar anak muda millennial. Sebelumnya di target pasar ini, Daihatsu mengandalkan Sirion, mobil kecil yang memang cocok untuk mendapatkan sejumlah modifikasi. Dengan adanya regulasi baru segmen low cost green car (LCGC) atau yang juga disebut dengan mobil murah pada awal kehadirannya, Daihatsu menyiapkan model baru bernama Ayla yang mulai diproduksi di pabrik Karawang 25 Oktober 2012 dengan peluncuran dilaksanakan pada 8 September 2013.

Penyegaran ini merupakan facelift kedua setelah mobil mendapatkan facelift pertama pada 7 April 2017 lalu. Versi terbaru Daihatsu Ayla 2020 ini mendapat penyegaran pada sisi eksterior dan interior. Penyegaran ini termasuk pada bagian bumper depan yang mirip dengan yang ditampilkan pada Ayla Turbo Concept di GIIAS 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here