Daihatsu Xenia Terbaru Resmi Meluncur di GIIAS 2021
Daihatsu Xenia Terbaru Resmi Meluncur di GIIAS 2021

IOTOMOTIF.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan versi terbaru Xenia di di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Versi terbaru Daihatsu Xenia mendapat sejumlah pembaharuan, baik itu dari sisi platform, desain hingga fitur yang ditawarkan. Kendaraan ini diperkenalkan menyusul diluncurkannya Toyota Avanza dan Veloz baru sehari sebelumnya.

Menurut Toshinori Edamoto, Presiden dan Direktur PT ADM, Xenia dan Avanza merupakan kendaraan pertama yang dikembangkan atas kerjasama Daihatsu dan Toyota di Indonesia.

Kedua mobil telah tersedia selama sekitar 18 tahun, dimulai dengan debut awal mereka pada tahun 2004.

Menurutnya, Xenia telah dua kali mengalami Full Model Change dan Minor Model Change sebanyak enam kali selama.

“Kami bersyukur, produk kolaborasi ini disambut positif oleh masyarakat Indonesia, dan menjadi ‘mobil sejuta umat’,” ujar Edamoto dalam peluncuran Xenia terbaru, Kamis (11/11/2021).

“Hingga saat ini, Xenia dan Avanza tetap menjadi pilihan paling cocok di segmen Low MPV,” kata dia.

Selain itu, Edamoto menyatakan bahwa Xenia terbaru dilengkapi dengan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

All-New Xenia mengusung mesin berpenggerak roda depan dengan dua pilihan mesin, transmisi CVT, dan fitur keselamatan Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Desain All New Xenia futuristik, dengan lampu depan LED modern dan velg yang dipoles sporty.

Sedangkan pada interior, Daihatsu Xenia terbaru memiliki kabin dan bagasi yang lebih luar dengan tiga baris kursi fleksibel yang dapat diubah menjadi “sofa mode”.

Panel instrumen dirancang untuk visibilitas maksimum saat mengemudi dan menampilkan tampilan head unit floating yang modern.

Terkait dapur pacu, All New Xenia ditawarkan dengan dua pilihan mesin: 1.300 cc dan 1.500 cc.

Perbedaannya adalah mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT, yang menghasilkan peningkatan tenaga, responsivitas, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here