Jakarta, IOTOMOTIF.com – Mobil MPV terbaru besutan KIA, All-New Carens berhasil terpilih menjadi Car of the Year 2013 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), dimana pemilihan All-New Carens sebagai mobil terbaik diumumkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Senin (23/9/2013).

Dengan dewan juri beranggotakan 25 jurnalis, sepakat menobatkan All-New KIA Carens sebagai “Forwot Car of the Year 2013.” yang menyisihkan empat finalis terbaik lainnya, All New Toyota Vios, All New Mazda6, Chevrolet Spin dan Honda Brio Satya, yang terseleksi dari 27 mobil baru yang dipasarkan di Indonesia.

adsprl

Mobil MPV keluarga pesaing Toyota Innova tersebut berhasil mendapat nilai tertinggi sebanyak 125 poin, nilai ini terpaut 11 poin dari posisi kedua dan ketiga yang diduduki oleh All-New Toyota Vios dan Mazda Mazda6 Skyactiv masing-masing sebanyak 144 poin. Selanjutnya posisi keempat dan kelima diisi oleh Chevrolet Spin dan Honda Brio Satya dengan nilai sama, 11 poin.

All-New KIA Carens sendiri sebelumnya telah resmi diluncurkan oleh PT KIA Mobil Indonesia (KMI) pada tanggal 4 Juni 2013 beberapa waktu lalu. Diposisikan sebagai kendaraan MPV kelas menengah yang menjadi lawan baru bagi Toyota Kijang Innova. “Terpilihnya All New KIA Carens sebagai mobil terbaik versi Forwot merupakan sebuah hasil dari polling dan penilaian ketat yang dilakukan wartawan yang selama ini mengikui perkembangan industri automotif nasional maupun global secara mendalam,” jelas Ketua Panitia Forwot Car of the Year 2013.

FCY 2013 merupakan kegiatan pemilihan mobil terbaik yang berbeda dari acara serupa di Tanah Air. Event independent ini hanya memilih satu mobil terbaik dari semua kategori mobil. Model pemilihan ini merujuk pada sistem penjurian yang dilakukan Car of the Year Committee atau www.caroftheyear.org.

Hasil Mobil Terbaik, Car of the Year 2013

1. Kia Carens 125 poin
2. Mazda6 114 poin
3. Toyota Vios 114 poin
4. Chevrolet Spin 111 poin
5. Honda Brio Satya 111 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here