Daihatsu Granmax Terbaru Lebih Canggih dan Aman, Harga dan Spesifikasi

daihatsu granmax terbaru
daihatsu granmax terbaru

IOTOMOTIF.com – Daihatsu Motor Co., Ltd di Jepang meluncurkan versi terbaru Granmax pickup dan minibus. Daihatsu akan menjual versi terbaru Granmax Cargo dan Granmax Truck mulai 4 September mendatang. Menariknya, Grandmax yang dipasarkan di Jepang itu diproduksi PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia dan kemudian dikirim ke sana.

Versi terbaru Daihatsu Granmax untuk pasar Jepang memiliki fitur yang lebih canggih. Mobil juga dilengkapi dengan fitur keselamatan ‘Smart Assist’. Fitur ini membuat Daihatsu Granmax lebih aman dibandingkan versi sebelumnya karena telah memiliki kamera terbaru.

daihatsu granmax pickup
daihatsu granmax pickup

Sistem keselamatan lain yang ada pada Daihatsu Granmax terbaru ini antara lain seperti fitur untuk menghindari tabrakan yang juga dapat mendeteksi pejalan kaki pada malam hari, lane departure warning yang memberikan peringatan kepada pengemudi saat mobil keluar lajur jalan tanpa dikehendaki, serta didukung oleh sistem auto high beam 6 fungsi.

daihatsu granmax interior
daihatsu granmax interior

Mesin dan Spesifikasi

Mengenai spesifikasi sendiri, Daihatsu Granmax disematkan dengan mesin 1.5 liter berkode 2NR-VE. Mesin tersebut sudah menggunakan sistem Dual DVVT yang dikatakan memiliki torsi lebih kuat dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan dengan pilihan sistem gerak 2WD dan 4WD.

Terkait harga, Granmax Cargo di Jepang dipasarkan dengan banderol 1.975.000 yen hingga 2.347.000 yen atau setara Rp 261 jutaan hingga Rp 311 jutaan. Sedangkan Granmax Truck dilepas dengan harga mulai 1.787.000 yen hingga 2.129.000 yen atau sekitar Rp 237 juta hingga Rp 282 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here