Yamaha YZF-R1 R1-M 2015-2016 005 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Motor sport dari Yamaha, Yamaha YZF-R1 dan YZF R1M yang menjadi pusat perhatian penggemar motor sport dengan performa tinggi, sederet fitur unggulan dan desain yang memikat. Di Indonesia sendiri motor diperkenalkan pada pameran GIIAS 2015. Namun sayangnya meski belum lama meluncur, motor tersebut ternyata harus mengalami recall.

Dari kabar yang beredar, dikatakan terdapat adanya masalah pada perangkat gear transmisi pada kedua sportbike tersebut. Diperkirakan roda pada gigi dua sportbike yang ditawarkan dengan harga Rp 649 juta ini tidak memiliki durability atau ketahanan yang cukup baik. Dikatakan bahwa kekuatan komponen yang digunakan pada transmisi Yamaha R1 tidak sebanding dengan kinerja mesin berkapasitas 998 cc dengan tenaga 200 HP.

Dalam penyelidikan terkait masalah transmisi yang ditemui pemilik R1, diketahui bahwa tidak hanya masalah pada gigi dua saja, pada posisi gigi tiga dan empat juga mengalami masalah.

Menanggapi masalah ini, A&R Yamaha sendiri akan segera melakukan kampanye klaim perbaikan (recall), namun untuk saat ini mereka masih belum mengkonfirmasi langkah apa yang akan dilakukan, memperbaiki atau mengganti perangkat transmisi kedua model tersebut. Dan untuk sementara waktu, Yamaha saat ini menghentikan penjualan Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here