IOTOMOTIF.com – Dakar Rally 2015 akan berlangsung mulai tanggal 4 Januari hingga 17 Januari 2015 mendatang. Hingga 3 minggu kedepan, Yamaha Factory Racing terus bekerja keras untuk mempersiapkan motor WR450F untuk menaklukkan jalur Dakar Rally 2015 yang berjarak sekitar 8.000 km.

Produsen motor asal Jepang tersebut mempercayakan motor mereka untuk dikendarai oleh pere-pereli andal, antara lain Olivier Pain, Michael Metge, dan Alessandro Botturi yang akan ikut serta dalam Rally Dakar 2015 selama dua pekan sepanjang 8.000 kilometer.

Para pereli tersebut bukan pereli sembarangan, pasalnya, seperti Olivier Pain yang pada 2014 Dakar Rally berhasil menempati tempat ketiga. Pencapaian ini diyakini membuat Yamaha Factory Racing Team Yamalube yang menyiapkan mesin baru untuk 2015, Yamaha WR450F Rally mampu untuk tampil apik tahun ini.

Mesin baru memiliki banyak kesamaan dengan motor YZ450F. Namun, pada mesin ini dimasukkan dalam bentuk starter listrik dan aki berbahan serat karbon sehingga memudahkan dan mempercepat pembalap untuk menghidupkan motor ketika melewati jalanan keras. Tidak hanya itu, motor juga menggunakan knalpot Akrapovic dan transmisi enam kecepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here