IOTOMOTIF.com – Yamaha Indonesia meluncurkan dua supersport mereka, All New YZF-R1 dan varian special edition YZF-R1M pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Kedua motor tersebut resmi hadir di Tanah Air setelah sebelumnya debut di EICMA Milan pada November 2014.

“Konsep dasar All New YZF-R1 bernafaskan spirit We R1. Lebih spektakuler lagi yakni teknologi mesin MotoGP YZR-M1 yang diterapkan pada produk spesial ini. Mengusung new crossplane engine, short wheelbase chassis, dan high-tech electronics,” kata Muhamad Abidin selaku GM Aftersales & Motorsport YIMM.

Motor sport tersebut hadir dengan tempa balap dan pada ajang Suzuka 8 Hours 2015, All New YZF-R1 berhasil menjadi juara ketika dikendarai Pol Espargaro, Bradley Smith, dan Katsuyuki Nakasuga. Muhamad Abidin juga mengatakan bahwa kemenangan di Jepang tersebut juga membawa angin segar ke Indonesia, khususnya bagi pecinta moge dengan predikat sebagai juara.

Yamaha All New YZF-R1 hadir dengan sumber tenaga mesin berkapasitas 998 cc 4-silinder DOHC 16 katup. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 200 HP dan dilengkapi dengan berbagai teknologi yang juga digunakan pada ajang MotoGP. Seperti Slide Control, Front Lift Control, Quickshifter, Launch Control, Kendali Traksi kemiringan, ABS, dan Unified Brake System.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here