IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya meluncurkan tiga skutik terbarunya, yakni Yamaha Xeon RC, GT125 Eagle Eye, dan Fino FI dengan warna dan grafis baru, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Yamaha Jupiter Z1 berstandar emisi Euro3.

Selain itu, Jupiter Z1 ini juga menjadi sepeda motor pertama Yamaha Indonesia yang mengaplikasikan standar emisi Euro3 yang lebih ramah lingkungan. Meskipun sudah hadir dengan mengusung standar Euro3 harga Jupiter Z1 terbaru ini tidak mengalami kenaikan harga dan tetap ditawarkan dengan harga Rp 14.615 juta OTR Jakarta.

Yamaha juga mengaplikasikan Euro3 pada Jupiter Z1 ini dengan dua perangkat baru, yakni ECU dan knalpot catalic converter dengan O2 sensor sehingga membuat sepeda motor andalan Yamaha ini semakin ramah lingkungan. Ada perubahan panjang katalis, sebelumnya 30 mm menjadi 60 mm sehingga matrix volume katalis naik dari 25,7 cm3 menjadi 51,4 cm3.

”Memenuhi standard Euro3 karena kontribusi katalis di knalpot. Dengan standar Euro 3, saringan knalpot lebih baik sehingga gas buangannya juga lebih ramah lingkungan. Ini merupakan komitmen Yamaha turut menjaga lingkungan bersama dan menunjukkan sebagai pabrikan yang peduli dan bertanggung jawab kepada masyarakat luas. Tidak hanya Jupiter Z1, motor-motor baru Yamaha yang akan dikeluarkan tahun ini menggunakan Euro3 yang merupakan standar global dan internasional,” jelas Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur dalam siaran persnya, Rabu (21/1/2015).

Yamaha juga menyatakan bahwa pihaknya telah siap menghadapi standar Euro3 dikarenakan sebelumnya Yamaha sudah membekali produk-produknya dengan teknologi Fuel Injectin. Selain itu, Masykur sebelumnya juga pernah mengatakan, bahwa pada Agustus 2015 mendatang semua model Yamaha akan hadir mengusung Euro3.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here