Jakarta – Pabrikan mobil asal China, SAIC GM Wuling (SGMW) selain mempersiapkan model baru yang akan diperkenalkan pada pameran otomotif GIIAS 2016, mereka juga tengah dikabarkan mempersiapkan persyaratan untuk menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Keikutsertaan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016 dikatakan menjadi salah satu keseriusan mereka dalam memasuki industri otomotif Tanah Air.

Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi mengatakan bahwa saat ini masih ada satu persyaratan yang belum didapat SGMW, yaitu mendapatkan surat rekomendasi dari Kementerian Perindustrian. Dan bila syarat tersebut beres, maka mereka akan resmi menjadi anggota Gaikindo.

“Salah satu syarat yakni harus memenuhi persyaratan dari pemerintah dan melunasi administrasi yang kita tentukan,” kata Nangoi.

Nangoi juga mengatakan bahwa sebagai asosiasi, Gaikindo sangat terbuka dan memberikan kesempatan bagi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk bergabung. Dia juga menjelaskan bahwa mereka tidak akan memberikan perlakuan yang berbeda dan akan disamaratakan.

“Mau merek apa saja kita akan menghormati, mereka mau gabung menjadi member atau tidak sebenarnya urusan masing-masing, tetapi ada baiknya menjadi satu semuanya,” ucap Nangoi.

Gaikindo saat ini memiliki anggota 25 APM, yaitu Alfa Romeo, Audi, Bentley, BMW, Chery, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, FAW, Fiat, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, Kia, Land Rover, MAN Truk, Mazda, Mitsubishi, Peugeot, Proton, Renault, Subaru, Suzuki, Tata, UD Truck, Volkswagen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here