SHANGHAI, IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya telah  merilis beberapa sketsa dari VW CrossBlue Coupe Concept, akhirnya VW menghadirkan sosok konsep SUV premium terbarunya tersebut di ajang Shanghai Auto Show 2013, seperti yang sebelumnya IOTOMOTIF sampaikan “VW CrossBlue Coupe Siap Tantang BMW X4 dan Mercedes-Benz GLA”.

SUV premium terbaru yang akan di turunkan di kelas SUV premium dan bersaing dengan Mercedes-Benz GLA dan BMW X4 ini menjadi salah satu bintang VW di ajang pameran terbesar di China tersebut. VW juga sangat yakin, bahwa CrossBlue Coupe terbarunya ini akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan mobil-mobil SUV di masa depan.

VW akan mempersenjatai SUV premium barunya ini dengan mesin bensin V6 TSI yang akan di dukung dengan dua motor listrik yang diperkuat dengan baterai lithium-ion. Jantung pacu CrossBlue Coupe ini juga akan dikawinkan dengan sistem transmisi 6-percepatan DSG.

Jantung pacu SUV VW terbaru ini juga diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 415 PS, dengan kecepatan puncak hingga 236 km/jam. CrossBlue Coupe Concept ini juga dipercaya mampu membawa Anda melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik.

Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, SUV premium VW dengan kombinasi mencapai 33,33 km/liter, sedangkan untuk mode hybrid mencapai 11,11 km/liter. CrossBlue Coupe ini juga mampu membawa Anda bepergian sejauh 1190 km dengan bensin terisi penuh (80 liter). Sedangkan dengan menggunakan mode listrik, Anda akan diajak berjalan-jalan sejauh 33 km pada kecepatan konstan 30 km/jam.

VW CrossBlue Coupe Concept ini akan mengadopsi sistem penggerak roda front-wheel-drive (TSI plus 1 motor), atau all-wheel-drive (TSI plus 2 motor), atau rear wheel drive (motor belakang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here