NEW YORK, IOTOMOTIF.com – Volkswagen Golf Mk 7 akhirnya dinobatkan sebagai World Car of the Year 2013 (Mobil Terbaik di Dunia). Penghargaan ini sekaligus menjadi penghargaan ke-17 yang diberikan kepada hatchback VW terbaru ‘Volkswagen Mk 7’ yang diluncurkan pada November tahun lalu ini. (Simak juga : Deretan Mobil-mobil Terbaik versi Otomotif Award 2013)

Hatchback andalan VW ini, Volkswagen Mk 7 berhasil menjadi pemenang mobil terbaik di dunia setelah mengalahkan para rival-rival tangguhnya, diantaranya adalah Porsche Boxter, Mercedes-Benz A-Class, dan Toyota GT 86 atau Subaru BRZ.

Volkswagen Golf Mk 7 terbaru ini berhasil dinobatkan sebagai pemenang setelah dinilai oleh 66 juri yang merupakan wartawan otomotif dari 23 negara di seluruh dunia. Menurut para dewan juri, Golf pantas untuk menjadi pemenang Mobil Terbaik Dunia, hal ini dikarenakan hatchback VW ini dinilai memiliki tampilan yang benar-benar segar, memiliki desain yang progresif, dibekali dengan mesin baru yang hebat berkualitas tinggi, dan menawarkan fitur-fitur canggih dan system keselamatan yang berlimpah.

“Penghargaan ini kembali memperlihatkan bahwa Golf menjadi varian tertinggi di kelasnya di seluruh dunia,” kata pimpinan VW Martin Winterkorn.

Varian VW Golf generasi terbaru akan ditambah dengan varian Hybrid dan listrik yang akan terus dikembangkan untuk generasi berikutnya. Sebelumnya, Volkswagen Golf 2013 tersedia dalam varian GTi dan GTD. (Baca juga : VW Golf Estate Concept R-Line Hadir dengan Desain Lebih Sporty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here