Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen AG berencana akan memproduksi kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia bekerja sama dengan mitra lokalnya, PT Garuda Mataram Motor.

Hal ini diketahui dari siaran pers dari Pusat Komunikasi Publik Kementrian Kementrian Perindustrian, menyebutkan bahwa Bolkswagen AG telah bertemu dengan menteri Perindustrian dalam rangka membicarakan rencana Volkswagen menjajaki pasar regional.

Langkah Volkswagen untuk berinvestasi di Indonesia tidak lepas dari pengalaman sukses yang telah diraih di China. VW juga mengungkapkan telah melakukan riset mendalam terkait pasar otomotif Indonesia, dan siap mengumumkan data realisasi investasi kepada media pada November mendatang.

Untuk produksinya, pada tahap awal, VW Indonesia akan melakukan produksi di pabrik Indomobil di Kawasan Bukit Indah, Cikampek bahkan sudah ada beberapa prototipe yang dibuat sesuai riset pasar. Selain MPV, VW juga sedang mempelajari program mobil Low Emission Carbon (LEC) yang digulirkan pemerintah bersama dengan program LCGC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here