IOTOMOTIF.com – Mobil murah Datsun Go+ Panca secara resmi meluncur di pasar otomotif Tanah Air kemarin, Kamis (05/08/2014) dengan banderol harga mulai Rp 85 juta. Namun untuk model yang dijual saat ini hanya dengan transmisi manual saja, lalu kapan transmisi otomatis akan melengkapi produk Datsun?

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Datsun Go+ Panca yang meluncur bersamaan dengan peluncuran pabrik baru Nissan di Karawang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,2 liter bertenaga 68 HP yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mobil yang mengikuti program Low Cost and Green Car (LCGC) dari pemerintah ini memiliki banderol harga mulai Rp 85 untuk varian terendah yang minim fitur sampai Rp 103 juta untuk varian tertinggi yang memiliki berbagai fitur pendukung.

Meski saat ini ditawarkan hanya dengan transmisi manual, Datsun Nusantara mengatakan bahwa bila banyak permintaan dari konsumen, bukan tidak mungkin Datsun akan memberikan pilihan transmisi otomotif. Hal ini disampaikan oleh Takao Katagiri selaku Executive Vice President of Nissan Motor Co Ltd. saat peresmian pabrik Datsun di Purwakarta, Jawa Barat “Jika transmisi otomatis sangat diperlukan, tentu akan kami siapkan. Juga piranti keamanan seperti ABS”.

Meskipun begitu, Datsun juga tengah mempertimbangkan transmisi otomatis untuk produk-produknya melihat transmisi otomatis yang saat ini memang populer di Indonesia. “Karena itu, ini menjadi salah satu hal yang tengah kami pertimbangkan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here