IOTOMOTIF.com – Toyota pada hari ke 5 digelarnya pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS 2014 meluncurkan varian baru, Toyota Vios TRD. Toyota mengatakan bahwa varian ini dihadirkan untuk mengaprisiasikan kepada para pelanggan setia Toyota, khususnya untuk pengguna Vios selama pemeran berlangsung. Dan dengan varian baru ini, line up Vios di pasar otomotif Nasiona bertambah menjadi 6 yang sebelumnya berjumlah 4.

Toyota Vios di Indonesia memang menjadi salah satu produk yang digemari, terbukti sejak diluncurkan pada tahun 2004 yang lalu mobil ini mendominasi segmen entry level sedan. Dan sejalan dengan penjualan yang terus meningkat, Toyota Indonesia pada tahun 2014 ini dipercaya untuk menjadi basis produksi Toyota Vios dan juga menjadi basis ekspor di pasar global. Sejak bulan Agustus yang lalu, ekspor Vios dari Indonesia ditingkatkan menjadi 3.500 unit per bulan dengan tujuan pasar Timur Tengah dan ASEAN.

Versi TRD dari Vios ini dikatakan untuk para pelanggan yang menginginkan Vios dengan nuansa sporty. Dengan Toyota berharap kehadiran Toyota TRD Sportivo sebagai pilihan sedan sporty yang dapat memberikan pilihan lebih lengkap lagi. Sedangkan untuk sumber tenaga sendiri, Toyota Vios TRD memiliki mesin 1NZ-FE ETCS berkapasitas 1.5 liter 16 valve DOHC yang didukung dengan teknologi VVT-i dan merupakan mesin yang sama dengan yang digunakan pada model yang saat ini ada.

Menyambut varian baru tersebut, Rahmat Samulo yang menjabat sebagai Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, “kehadiran varian TRD ini makin melengkapi line-up Toyota Vios dari empat menjadi enam varians. Kami sengaja menggunakan momen IIMS 2014 ini sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Toyota sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa ajang IIMS adalah jendela bagi industri otomotif nasional. Seperti diketahui, Toyota Vios adalah produk global yang dipercaya kepada Toyota Indonesia untuk memproduksinya”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here