IOTOMOTIF.com – Pada pagelaran IIMS 2014, Toyota meluncurkan model yang lebih sporty dari sedan Toyota Vios. Model tersebut hadir dengan penambahan aksesoris TRD Sportivo dan hanya tersedia di pasar Indonesia dan Thailand saja.

Aksesoris tambahan yang membuat Vios kian tampil bergaya tersebut harus mengalami pengujian ketahanan komponen di jalanan kasar dengan masa pakai selama 5.000 km dan dengan persyaratan tidak lebih dari 2 kg. Pengujian tersebut dilakukan secara langsung di Jepang untuk menjamin kualitas dari produk yang dikeluarkan oleh Toyota. TAM sendiri menjamin ketersediaan komponen TRD Sportivo selama 10 tahun mendatang.

Meski memiliki penambahan penampilan yang membuatnya tampil lebih sporty, dari sisi mekanik, Toyota Vios TRD tidak mengalami perubahan, tetap menggunakan mesin yang digunakan pada model saat ini, mesin 1NZ-FE ETCS-I 1.5 liter, 16 valve DOHC dengan teknologi VVT-i.

Untuk masalah harga sendiri, Toyota TRD Sportivo ditawarkan dalam harga mulai Rp 286 juta untuk versi manual dan Rp 299 juta untuk varian bertransmisi otomatis. Dikatakan bahwa lebih murah untuk membeli  secara paket dari pada terpisah. Dengan selisih harga mencapai Rp 16 juta dengan model Vios tipe G yang menjadi dasar dari Vios TRD Sportivo, baik itu untuk varian manual maupun otomatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here