Jakarta, IOTOMOTIF.com – Dalam gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2018 tahun ini, Toyota Astra Motor (TAM) hadir tanpa menghadirkan produk baru, namun pabrikan asal Jepang tersebut sudah mempersiapkan peluncuran mobil baru setelah GIIAS.

Seperti yang diungkapkan oleh Fransiscus Soejopranoto, Executive GM PT TAM, pihaknya memang tidak merilis model baru, pasalnya berita peluncuran model baru di pameran otomotif tidak akan mendapat efek pemberitaan yang bagus.

“Tidak ada produk baru di GIIAS 2018, karena kami akan luncurkan produk baru setelah GIIAS. Namun, untuk segmennya apa, pokoknya produk baru,” jelas pria yang akrab disapa Soerjo, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta.

Lalu apa model baru yang aka diluncurkan Toyota, apakah Avanza anyar?. Terkait hal tersebut, Soerjo tidak mau membocorkan model barunya tersebut, bahkan untuk jumlah produk baru apa saja yang akan diluncurkan, dirinya masih menutup rapat pintu informasi.

“Itu secara total jumlah saya tidak sebut. Tapi, secara keseluruhan ya minimal (produk baru) sama dengan tahun lalu (enam model baru),” tegasnya.

Sementara saat ini produk baru yang ditunggu-tunggu dari Toyota adalah Avanza. Pasalnya, dalam persaingan di segmen low MPV yang semakin ketat, Toyota masih lempeng dengan model lama alias tanpa penyegaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here