BRUSSELS, IOTOMOTIF.com – Toyota akhirnya memperkenalkan mobil anti-krisis terbarunya, yaitu Toyota ME.WE. Toyota ME.WE Concept ini adalah salah satu mobil hasil kolaborasi Toyota bersama desainer ternama asal Perancis, Jean-Marie Massaud sejak 2011.

Mobil konsep Toyota terbaru yang mengusung desain unik ini memang disiapkan untuk menyasar segmen pasar masyarakat kontemporer dengan biaya operasional yang terbilang murah. ME.WE Concept ini bisa menjadi city car, convertible, ataupun pickup, bahkan mobil dengan bentuk kotak ini mampu membawa Anda untuk melibas meda off-road. Toyota ME.WE juga memiliki dimensi yang cukup mungil dengan panjang 3.440 mm. lebar 1.750, dan tinggi 1.600 mm.

Struktur mobil konsep Toyota ini terbuat dari pipa alumunium yang ringan dan panel-panel polyproylene. Dengan begitu ME.WE Concept ini memiliki bobot yang ringan dengan bobot 750 kg, lebih ringan 20% dari mobil supermini yang menggunakan material baja.

Menariknya lagi, panel-panel ME.WE Concept ini juga 100 persen dapat didaur ulang. Bobotnya sangat ringan, hanya 14 kg. Sementara untuk bahan lantai dan permukaan-permukaan horisontal di dalam kabinnya dibuat dari bahan bambu.

Toyota ME.WE Concept ini juga dibekali dengan motor listrik, yang menggunakan motor-motor di dalam rodanya (in-wheel motors) seperti yang dimiliki oleh Toyota i-Road. Sehingga mobil konsep ini dapat menganut sistem penggerak roda 2WD dan 4WD. Sementara untuk baterainya diletakkan di bawah lantai mobil. Berikut video Toyota ME.WE Concept :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here