JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Sedan sporty Toyota Mark X dipastikan akan batal menjadi armada taksi premium di Jakarta. Akibat pembatalan tersebut, kini Toyota kebanjiran stok Toyota Mark X.

Setidaknya ada sekitar 500 unit Toyota Mark X yang akan didatangkan oleh Toyota dari Jepang dan kini akan dipasarkan untuk umum dan menariknya lagi mobil sedan sport besutan Toyota ini akan di diskon besar-besaran.

Dan untuk menarik minat beli konsumen di Tanah Air, Toyota memangkas harga sedan Mark X ini hingga Rp 185 jutaan, atau hampir setara dengan harga mobil Avanza tipe G otomatis yang saat ini dijual dengan harga Rp 181,2 jutaan. Saat ini, stok sedan Mark X yang tersedia hanya tinggal 100 unit saja, sedangkan yang 400 unit lainnya sudah ditangan konsumen.

Salah satu sales Toyota juga mengatakan bahwa, Toyota memberikan potongan harga hampir Rp 185 juta untuk satu unit Toyota Mark X. “Beli mobil hadiahnya mobil,” candanya.

Harga 1 unit Toyota Mark X sendiri mencapai Rp 595 juta, jadi dengan potongan harga tersebut harga Mark X kini menjadi Rp 410 jutaan. Ketika di konfirmasi tentang kabar ini, Auto2000 juga mengiyakan.

“Tadinya masuk dipakai taksi. Tapi karena enggak jadi, kita jual ke umum. Dan dikasih harga yang pas. Dapat potongan harga sesuai, potongannya enggak sampai Rp 200 juta,” kata Marketing Divisi Head Jakarta I Auto2000, Agus Prayitno Wirawan, Senin (29/7/2013).

Menurut Agus saat ini ketersediaan stok Toyota Mark X lansiran tahun2012 hanya tinggal 100 unit dari 500 unit yang didatangkan oleh Toyota dari Jepang. “Sekarang tinggal 100 unit. Enggak jadi taksi karena kemewahan,” ucap Agus.

Toyota Mark X ini akan hadir dengan menggendong mesin berkonfigurasi V6 dengan sistem penggerak roda belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here