JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Untuk memperkuat dan mempertahankan dominasinya di pasar Indonesia, tahun ini Toyota akan mempersiapkan banyak model mobil andalannya di pasar mobil Indonesia, baik yang sudah diluncurkan maupun yang akan diluncurkan.

Rencana tersebut dijelaskan langsung oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan, di Jakarta, akhir pekan lalu. Untuk tahun ini saja, TAM sudah memiliki lima mobil andalannya, baik facelift, all-new model, dan benar-benar segmen baru. “Dua sudah pasti, Etios Valco dan Agya. Selanjutnya Vios! Sisanya sabar  dulu,” beber Johnny.

Untuk mewujudkan rencananya ini, Toyota memanfaatkan pabrik perakitan keduanya yang berada di Karawang, Jawa  Barat, salah satunya adalah Etios Valco yang baru diluncurkan TAM pada Maret lalu. Kabarnya, Toyota juga akan merakit Toyota Yaris dipabriknya yang berada di Indonesia yang akan disiapkan juga untuk impor. All-New Yaris yang rencananya akan di rakit di Indonesia ini juga telah diperkenalkan oleh Toyota di Shanghai Auto Show 2013 yang akan berakhir pada hari ini.

Selain All-New Yaris 2013, kabarnya Toyota juga menyiapkan sedan kecil, sayangnya Toyota belum membeberkan informasi tentang sedan kecil terbarunya itu yang ditengarai Etios untuk taksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here