SACHSENRING, IOTOMOTIF.com – ‘The Doctor’ Valentino Rossi sepertinya masih mencari-cari setingan yang tepat untuk motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya agar dapat menjinakkan Sirkuit Sachsenring, Jerman. Karena itulah hasil latihan Rossi di sesi latihan bebas hari pertama masih belum sesuai dengan keinginannya.

The Doctor juga mengaki bahwa dirinya masih mengalami kendala dengan kondisi temperatur lintasan Sachsenring. Meskipun pada latihan bebas tersebut, dirinya sudah mencoba untuk menggunakan beberapa pilihan ban. Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), rekan satu tim Jorge Lorenzo tersebut hanya mampu menjadi pembalap tercepat ketiga dengan mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 22,241 detik.

Meskipun pada FP2 Rossi mampu mempertajam catatan waktunya, namun pembalap asal Italia tersebut malah turun ke peringkat keempat. “Kami mendapat hasil akhir positif, latihan tidak terlalu buruk,” kata juara dunia sembilan kali ini.

“Peluang kami dan waktu yang kami hasilkan tidak jauh dari pebalap di depan. Sore ini kami mengalami beberapa masalah karena pemilihan beberapa ban. Ban depan keras dan beberapa seting,” lanjut Rossi.

Rossi juga menambahkan, bahwa ketika temperatur lintasan mulai meninggi, sepeda motornya mulai mengalami masalah, terlebih lagi setelah tunggangannya tersebut menjalani beberapa kali putaran. “Jadi sulit untuk memacu motor sampai batas tertinggi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here