IOTOMOTIF.com – Persaingan segmen low MPV di Indonesia semakin ketat dengan semakin banyaknya produk baru di segmen tersebut. Namun Suzuki tetap yakin bahwa produknya, Suzuki Ertiga yang baru merayakan ulang tahun kedua kedua di tanah air yang diadakan di Parc 19, Kemang, Jakarta Selatan masih lebih unggul daripada pesaingnya. Sejak peluncuran tanggal 22 April 2012, Ertiga telah terjual sebanyak 109.461 unit.Mobil andalan Suzuki di segmen low MPV ini meningkat terus tiap tahunnya, menunjukkan bahwa mobil semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

Dikatakan bahwa keberhasilan Suzuki Ertiga ini berkat dukungan berbagai program pemasaran yang dijalankan oleh PT Suzuki Indomobil Sales, termasuk program nasional yang berlangsung di 35 kota di seluruh Indonesia, yaitu program Pesta Ertiga (berlangsung November 2012 sampai Maret 2013) dan Pesta Keluarga Ertiga (berlangsung November 2013 untuk Mac 2023).Selain paket promosi, PT SIS juga sangat percaya dengan fitur yang terdapat pada Suzuki Ertiga. “Masyarakat kini lebih menginginkan low MPV yang kaya fitur, untuk itu kami telah menggunakan fitur keamanan immobilizer” ungkap Davy J. Tuilan selaku Sales Marketing & DND Director PT SIS.

Namun tahun ini angka penjualanSuzuki Ertiga terancam dengan datangnya Honda Mobilio di Tanah Air. Meskipun demikian, PT SIS tampaknya tetap tenang. “Penjualan Ertiga pada bulan Maret-April memang mengalami penurunan, tapibukan karena diluncurkannya Honda Mobilio, hanya karena pasar low MPV yang kian padat. Kemunculan Mobilio sebenarnya bagus untuk merangsang tumbuhnya pasar di segmen low MPV di Indonesia. Tapi kami tetap optimis konsumen mampu memilih yang terbaik. Apalagi kualitas Ertiga masih lebih baik,” kata Davy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here